Apa sebenarnya arti " Om Telolet Om " yang sedang Viral


Apa arti istilah Om Telolet Om sebenarnya?

Belakangan ini istilah "Om Telolet Om " menjadi istilah yang banyak dibicarakan orang, apa sebenarnya maksud dari " Om Telolet Om " ini ?

" Om, Telolet Om "
Hidup memang selalu mengalami perubahan demi perubahan. Mau atau tidak,kita memang harus mengikuti perubahan demi perubahan tersebut.

Dari mulai perubahan yang besar dan signifikan, sampai perubahan perubahan kecil yang terjadi dan kita lihat dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai hal yang terjadi, terkadang bahkan sebenarnya hal tersebut tidak begitu penting menurut kita, namun sebaliknya bagi kebanyakan orang lain, hal tersebut menjadi begitu penting dan rasanya tak lengkap jika kita tidak mengikutinya.

Seperti yang belakangan ini sedang marak-maraknya diperbincangkan masyarakat, tak hanya di Indonesia, bahkan sampai-sampai merambah keseluruh dunia.

arti dari om telolet om
OM-Telolet-OM

Fenomena istilah “Om Telolet Om”, rasanya hampir di setiap sudut membicarakan hal yang satu ini.

Meski sebagian kita tak mau ambil pusing dengan istilah “ Om Telolet Om “yang sedang Viral ini, namun tak begitu halnya dengan kebanyakan orang lainnya.

Dari mulai anak-anak sampai orang tua sekalipun sedang ramai-ramainya membicarakan istilah “ Om Telolet Om “ ini.

Banyak anak-anak di pinggir jalan , saat ini beramai-ramai meneriakkan istilah “ Om Telolet Om “ terutama saat di depan mereka melintas sebuah bus.
" Om, Telolet Om "


Apakah istilah “ Om Telolet Om “ memang berasal dari Indonesia ?

Lalu apa sebenarnya maksud atau tujuan dari istilah “ Om Telolet Om “ yang sedang Viral ini ?

Akhirnya untuk mengikuti perubahan dan tidak mau menjadi ketinggalan akan apa yang sedang marak dibicarakan orang dengan istilah “ Om Telolet Om “ ini, banyak orang mulai searching atau browsing di Google atau mesin pencari Internet lainnya untuk mencari apa sebenarnya maksud dan arti dari istilah “ Om Telolet Om “ ini.

Awalnya, musisi ternama seperti DJ Snake, DJ Zedd, bahkan DJ Martin Garrix bercuit lewat Twitter dengan menuliskan kalimat fenomenal tersebut. DJ Snake, DJ Zedd, dan DJ Martin Garrix bahkan mempertanyakan arti telolet dengan memposting "What is Om telolet Om?"

Sempat beredar informasi dari salah satu situs di Internet yang menyebutkan bahwa istilah “ Om Telolet Om “ ini memiliki makna yakni : “ Aku Yahudi “, namun tak lama tulisan mengenai istilah “ Om Telolet Om “ sudah dihapus oleh pemilik situs tersebut.

Tak jelas mengapa tulisan yang sempat menggemparkan tersebut kemudian dihapus.

Lalu, dapat juga kita temukan penjelasan yang lebih masuk akal mengenai istilah “ Om Telolet Om “ yang menjadi viral ini.
" Om, Telolet Om "




Penjelasan mengenai istilah " Om Telolet Om "

Penjelasan mengenai istilah “ Om Telolet Om “ yang lebih dapat diterima adalah, bahwa istilah “ Om Telolet Om “ adalah berasal dari seruan anak-anak muda di pulau jawa, yang menginginkan setiap bus yang melintas untuk membunyikan Klakson bus mereka yang bunyinya adalah seperti bunyi “ Telolet “.

Sebelum istilah “ Om Telolet Om “ ini, sebenarnya anak-anak juga sering meneriakkan “ Om Klakson, Om “, dengan tujuan agar setiap bus yang melintas membunyikan Klakson mereka.

Dan kebetulan bunyi klakson bus saat itu pada umumnya berbunyi seperti bunyi “ Telolet “, akhirnya anak-anak itu mengganti istilah Klakson menjadi Telolet.

Dari kebiasaan anak-anak yang meneriakkan ‘ Om Telolet Om “ yang bertujuan agar supir membunyikan Klakson mereka, rupanya tiba-tiba menjadi bahan kicauan dua DJ ternama dunia, DJ Snake dan DJ Zeed.

Hal ini menyebabkan istilah “ Om Telolet, Om ! “ menjadi viral.

Sampai bunyi Klakson BUS "Om Telolet Om' sudah terdapat 10 Aplikasi yang dibuat bertemakan Klakson Telolet (Big Bus Horn). Telolet Horn, Telolet BUS Terbaru dan masih banyak aplikasi lainnya yang sangat mudah anda dapatkan di PlayStore dengan mencari dengan kata kunci "Telolet".

Padahal, Om Telolet om ini awal mulanya sampai menjadi Viral, adalah dari sebuah video yang diposting seorang netizen dan diunggah di laman Youtube sehingga sampai sekarang terus diikuti dan menjadi viral.

Dari laman Daboribo disebutkan arti Om adalah untuk Sopir, dan Telolet adalah suara dari Klakson Bus yang memang bernada Telolet… Telolet.. Telolet.

Sehingga, bisa jadi ini hanyalah sebuah hiburan dan bukan berarti “ Aku Yahudi “ yang ditulis di laman salah satu situs di internet dan kemudian tulisan tersebut telah dihapus.
" Om, Telolet Om "


Demikianlah penjelasan mengenai istilah " OM Telolet Om " yang menjadi pembicaraan banyak orang saat ini, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua !

Tempat kita berbagi ilmu

dikutip dari berbagai sumber


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa sebenarnya arti " Om Telolet Om " yang sedang Viral"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan.