Keuntungan tak terhingga dari menulis artikel di Blog


Manfaat nulis artikel di Blog, Apa saja sebenarnya keuntungan yang kita dapatkan dengan rajin menulis artikel di dalam sebuah Blog?

Apa yang anda pikirkan jika membaca judul artikel yang saya buat kali ini?

Mungkin sebagian dari anda berpikir, seberapa besar penghasilan berupa uang yang didapatkan dari menulis artikel di blog, sampai tak terhingga ?

Maaf sebelumnya, kalau masalah materi atau uang, sama sekali bukan itu yang saya maksud dengan meraih keuntungan tak terhingga dari hasil saya menulis artikel di blog TEMPAT KITA BERBAGI ILMU ini.




Namun keuntungan yang jauh lebih besar dari pada itu semua, saya benar-benar mendapatkan berbagai keuntungan yang memang tak dapat diukur atau dinilai dari segi materi.

Lalu apa sebenarnya yang saya dapatkan dari hasil “Ngeblog”, atau apa yang saya dapatkan dengan susah payah menulis artikel di blog kalau bukan uang atau materi ?
Berbagi bukan berarti mengurangi apa yang kita miliki, namun bahkan sebaliknya, dengan berbagi dapat menambah apa yang sudah kita miliki.
Kalau uang atau materi yang kita bagikan, sudah pasti nilainya akan berkurang secara hitung-hitungan matematika, namun jika kita berbagi ilmu pengetahuan kepada orang lain, ilmu pengetahuan yang kita miliki takkan berkurang bahkan akan semakin bertambah luas.

Saya memang belum begitu lama terjun dalam dunia blog, kalau tidak salah saya mulai menulis artikel pertama saya di blog "TEMPAT KITA BERBAGI ILMU" ini sekitar bulan mei tahun 2016.

Namun sampai hari ini saya sudah merasakan banyak hal yang saya dapatkan dari menulis artikel di blog. Apa saja yang saya dapatkan dari hasil menulis berbagai artikel di blog ?

berbagai keuntungan dari buat artikel di blog.
MY-BLOG

Berbagai keuntungan menulis artikel di Blog


1. Melatih kemampuan jari-jari saat mengetik sebuah artikel di komputer
Yang pertama, pastinya saya yang awalnya belum begitu lincah dalam mengetik di komputer, atau hanya mampu mengetik dengan sistem sebelas jari.

Kini sejak saya mulai menulis artikel di blog, saya merasakan bahwa kemampuan saya dalam mengetik di komputer semakin bertambah.

Sekarang saya dapat mengetik seribu kata dalam setengah jam.

Meski belum mampu untuk mengetik dengan sepuluh jari, paling tidak saat ini saya sudah bisa mengetik dengan empat jari.

Dan menurut saya ini adalah salah satu keuntungan yang saya raih dari menulis artikel di blog TEMPAT KITA BERBAGI ILMU ini. Meski mungkin masih jauh dari kemampuan orang-orang yang lebih mahir lainnya.


2. Memperluas wawasan
Sejak saya mulai menulis artikel di blog TEMPAT KITA BERBAGI ILMU, saya merasakan dunia semakin luas dari yang sebelumnya.

Saya semakin mengenal dunia internet.

Darimana semua informasi yang dapat kita temukan di media internet?

Hanya dengan mengetik kata kunci di mesin pencari, berbagai informasi kita dapatkan.

Sudah berapa banyak orang yang mendapatkan solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi, sudah berapa orang yang mendapatkan cara mengobati berbagai penyakit, sudah berapa orang yang menemukan jawaban dari berbagai pertanyaan yang sulit mereka jawab, dan berbagai hal lainnya yang kita temukan di dunia internet, darimana semua itu ?

Sebagian besar semua informasi tersebut adalah hasil jerih payah tangan-tangan kreatif orang-orang yang dengan ikhlas mencurahkan dan berbagi pengetahuan yang mereka miliki dengan menuliskannya di dalam sebuah artikel dan mempublikasikannya untuk kita semua.

Patut rasanya kita mengucapkan terima kasih kepada mereka.
Thanks for Blogger!

3. Menambah berbagai ilmu pengetahuan
Sejak mulai menulis artikel di blog TEMPAT KITA BERBAGI ILMU, sampai saat ini , saya merasakan bahwa pengetahuan saya semakin bertambah luas.

Secara tidak langsung saat hendak menuliskan satu buah artikel, saya pastinya mencari referensi atau sumber-sumber tambahan lainnya untuk memperlengkap isi sebuah artikel yang akan saya tuliskan.

Perjalanan dalam membuat satu artikel saja, saya harus mencari berbagai informasi lain untuk melengkapi artikel yang ingin saya tuliskan.

Meski tujuannya adalah untuk berbagi informasi dan ilmu pengetahuan kepada orang lain, namun ternyata saya sudah berbagi kepada diri saya sendiri.
Berbagi untuk diri sendiri

Sehingga orang yang pertama kali mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dari artikel yang saya buat bukanlah orang lain, tetapi sayalah orang tersebut.


4. Melatih kemampuan dalam menulis dan merangkai kata
Sebelum saya mulai turut serta dalam hal menulis artikel di blog, tak pernah terbayang oleh saya, bagaimana bisa saya mulai menyusun rangkaian kata demi kata sehingga menjadi sebuah artikel.

Sebelumnya untuk memulai satu kalimat saja, sangat sulit saya lakukan.

Namun kini saya mulai terbiasa untuk memulai kata demi kata, dirangkai menjadi kalimat demi kalimat, dan akhirnya menjadi sebuah artikel yang berisi ratusan bahkan ribuan kata..

Meski hasilnya belum begitu bagus, namun saya merasa mendapatkan kemajuan dalam hal tersebut.


5. Melatih kemampuan memilih kata-kata dalam berbicara
Tak hanya merasakan bahwa kemampuan saya untuk menuliskan kata demi kata yang dirangkai menjadi sebuah artikel semakin bertambah..

Selain itu saya juga merasakan bahwa kemampuan saya untuk berbicara di depan orang lain dan memilih kata-kata, semakin bertambah.

Jika sebelumnya saat berbicara dengan orang lain, saya merasa kaku apalagi saat berbicara di depan orang banyak, namun kini saya merasakan peningkatan kemampuan untuk mengolah kata demi kata saat berbicara di depan orang lain.


6. Mendapatkan kepuasan tersendiri saat melihat jumlah pengunjung blog
Awalnya, setiap artikel yang saya tuliskan dan saya publikasikan ke internet melalui blog, tak satupun orang yang melihat atau mengunjungi blog saya TEMPAT KITA BERBAGI ILMU.

Seiring berjalannya waktu, satu demi satu artikel yang saya tuliskan bertambah, dan semakin banyak orang yang membaca atau mengunjungi blog saya.

Hari demi hari saya lalui dengan lebih semangat, setiap ada kesempatan saya pasti melihat seberapa banyak orang yang melihat atau membaca artikel-artikel yang saya buat.

Dengan melihat peningkatan jumlah pengunjung yang melihat artikel atau blog "TEMPAT KITA BERBAGI ILMU" ini, menjadi kepuasan yang tak ternilai yang saya rasakan.

Dan mungkin ini juga kepuasan yang sama yang dirasakan para blogger yang berbagi artikel di internet.
Thanks for Visitor

Meski saya akui jumlah pengunjung di blog TEMPAT KITA BERBAGI ILMU ini belumlah seberapa dibanding dengan blog-blog lainnya, yang pengunjungnya bisa mencapai ribuan bahkan ratusan ribu orang perhari.

Namun saya merasakan peningkatan jumlah pengunjung di blog saya adalah satu langkah yang baik.


Berbagai hal positif lainnya dapat saya rasakan sejak mulai menulis artikel di blog, meski tak bisa di pungkiri bahwa tujuan akhir dari semua ini mungkin adalah bagaimana caranya agar artikel-artikel yang saya publikasikan dapat dibaca orang banyak.

Dan semakin banyak orang yang membaca artikel di blog yang saya buat dapat meningkatkan kualitas blog saya dan menjadikannya sebagai penghasilan.


Demikianlah sekilas kisah dan keuntungan yang saya dapatkan dari menulis artikel di Blog, semoga dapat juga memberi motivasi dan tambahan pengetahuan untuk kita semua.

Tempat kita berbagi ilmu



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keuntungan tak terhingga dari menulis artikel di Blog"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan.