TIPS Memilih KULKAS yang Bagus, Awet dan sesuai dengan kebutuhan anda


Panduan bagi anda dalam memilih kulkas yang Bagus, Awet, Hemat Listrik serta sesuai dengan kebutuhan anda dan Keluarga.
Apa saja yang harus diperhatikan saat hendak membeli kulkas?
Bagaimana cara memilih Kulkas yang bagus dan serba guna?
Apa saja Tips dalam memilih Kulkas yang bagus dan tahan lama?
Kulkas yang bagus itu, kulkas yang bagaimana?

Sebelum anda menentukan pilihan dan membeli sebuah Kulkas, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar Kulkas yang anda beli sesuai dengan yang anda inginkan, dan tidak mengecewakan.

TIPS Memilih Kulkas

Berikut ini beberapa Tips yang dapat anda jadikan sebagai tambahan informasi, dalam memilih dan menentukan Kulkas yang bagaimana yang akan anda beli.

Cara memilih Kulkas yang bagus dan sesuai dengan yang anda butuhkan
Memilih KULKAS (Pict:Pixabay.com)


1. Fungsi Kulkas
Sebelum memilih dan membeli Kulkas, hal yang pertama yang perlu anda perhatikan adalah,
Apa fungsi Kulkas tersebut bagi anda?

Tentu masing-masing orang membeli kulkas dengan tujuan atau kebutuhan yang berbeda-beda, Ada yang membeli kulkas untuk dijadikan usaha sampingan membuat es, ada yang membeli kulkas sebatas untuk tempat menyimpan berbagai bahan makanan sehari-hari, ada juga yang membeli kulkas untuk kedua-duanya, untuk usaha sekaligus sebagai tempat menyimpan berbagai bahan makanan.

Karena perbedaan kebutuhan tersebut, Produsen Kulkas juga menyediakan berbagai pilihan model dan desain Kulkas, yang disesuaikan dengan Kebutuhan Konsumennya.

Kulkas Freezer
Kulkas Freezer memang didesain khusus untuk membekukan berbagai bahan makanan dan Minuman, Kulkas jenis ini banyak digunakan terutama untuk yang memiliki usaha sampingan berjualan Es, Membekukan bahan dagangan dan sebagainya.

Kulkas tanpa Freezer
Kulkas Tanpa Freezer memang didesain hanya untuk menyimpan dan mendinginkan bahan makanan dan minuman, dan tidak untuk membekukan, Kulkas jenis ini umumnya Kulkas yang berukuran Mini dan banyak digunakan oleh orang-orang yang belum berumah tangga.

Kulkas Top Freezer (Fridge)
Kulkas Fridge (Top Freezer) didesain untuk digunakan sebagai tempat menyimpan dan mendinginkan berbagai bahan makanan dan minuman, serta memiliki Rak di bagian atas yang berfungsi untuk membekukan bahan makanan dan minuman.

Kulkas Top Freezer ini yang paling umum digunakan untuk keperluan anda dan keluarga di rumah.
Dari ketiga jenis kulkas ini, anda bisa menentukan Kulkas yang mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.


2. Kapasitas Kulkas
Terdapat berbagai pilihan ukuran kapasitas Kulkas yang dijual dipasaran, berbagai pilihan ini tentunya perlu anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Jika anda ingin membeli kulkas hanya untuk keperluan anda sendiri, tentu anda tak perlu memilih ukuran Kulkas yang besar. Pilihan Kulkas Mini 1 pintu dengan kapasitas 100 Liter sudah cukup bagi anda sebagai tempat menyimpan persediaan makanan dan minuman sehari-hari.

Bagi anda yang ingin membeli kulkas untuk anda dan keluarga kecil anda, pilihan Kulkas 1 pintu atau 2 pintu dengan kapasitas 150-250 liter sudah cukup untuk menyimpan persediaan makanan anda, dan di rak bagian atasnya dilengkapi dengan Freezer untuk membekukan makanan atau minuman.

Namun bagi anda yang memiliki keluarga besar (lebih dari 4 orang), Pilihan kulkas yang cocok untuk anda tentu yang lebih besar, Kulkas ukuran 250-450 liter dapat menjadi pilihan Kulkas yang sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga anda dirumah.


3. Kulkas 1 Pintu atau 2 pintu
Kulkas 1 Pintu tentunya memiliki Ukuran yang lebih kecil dibanding dengan Kulkas 2 pintu.
Disamping itu harga Kulkas 1 pintu biasanya lebih murah dibanding Kulkas 2 pintu dengan merek dan tipe yang sama, Namun biasanya Kulkas 2 pintu memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibanding Kulkas 1 pintu.

Anda tinggal menyesuaikan dengan kondisi ruang kosong dirumah anda, serta seberapa banyak bahan makanan yang akan anda simpan didalamnya.
20+ Tips Agar Kulkas Lebih Awet


4. Merek Kulkas
Memilih Merek Kulkas menjadi hal yang sangat penting untuk anda pertimbangkan.

Pilihlah Kulkas dengan Merek yang sudah ternama, Merek kulkas terlaris dan yang paling banyak diminati orang.

Pastinya Merek Kulkas yang ternama akan memberikan berbagai kelebihan dan kualitas yang sudah terjamin dibanding dengan Kulkas dengan Merek yang belum ternama.

Merek Kulkas yang sudah populer, tentunya memiliki jaringan Service Centre yang luas, sehingga memudahkan kita untuk perawatan, perbaikan maupun Klaim Garansi jika terdapat kerusakan.

Berbagai Merek Kulkas yang dapat menjadi Pilihan terbaik bagi anda, antara lain: POLYTRON, PANASONIC, SAMSUNG, SHARP, LG, SANYO, ELECTROLUX, TOSHIBA dan merek-merek Kulkas ternama dan terbaik lainnya.


5. Kulkas Hemat listrik
Kulkas adalah salah satu peralatan listrik dirumah yang menyala selama 24 jam, oleh karena itu jika Kulkas yang kita pilih memiliki daya listrik yang besar (Boros listrik) akan menyebabkan tagihan listrik menjadi membengkak setiap bulannya.

Pastikan Pilihan Kulkas yang anda beli adalah sebuah Kulkas yang Hemat listrik dengan daya Watt yang tidak terlalu besar.

Kulkas yang diproduksi saat ini umumnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan lebih Hemat Listrik.


6. Harga Kulkas
Masalah harga adalah faktor utama bagi setiap orang dalam mempertimbangkan untuk membeli berbagai produk tak terkecuali dalam membeli Kulkas.

Harga kulkas Murah tentu idaman semua orang, namun Kulkas dengan Harga yang murah umumnya memiliki kualitas yang kurang baik dibanding dengan Kulkas dengan harga yang lebih mahal.

Lebih baik memilih Kulkas dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun dapat anda gunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, dan tidak mengecewakan.


7. Bandingkan harga
Tentukan Anggaran dana yang anda persiapkan untuk membeli Kulkas, lalu mulai mencari perbandingan harga dari beberapa sumber terpercaya, hal ini untuk menghindari agar anda tidak dirugikan karena Membeli Kulkas dengan harga yang tidak sesuai.

Pilih salah satu Tipe dan merek Kulkas yang masih dalam kisaran kemampuan dana yang anda miliki, dengan cara browsing di internet.

Sebagai contoh:
Jika anda memiliki dana sekitar 2jt untuk membeli Kulkas, anda bisa mencari informasi di internet mengenai “Tipe dan merek Kulkas terbaik saat ini, harga dibawah 2jt” (dan jangan lupa untuk melihat tanggal postingan setiap melihat artikel di internet, pilih postingan ter-update).

Pilih Model dan Merek Kulkas yang sesuai dengan kebutuhan anda, lalu bandingkan harga Kulkas yang anda dapat melalui internet, dengan harga Kulkas dengan tipe dan merek yang sama di beberapa Toko Elektronik, Repot sedikit namun cara ini efektif untuk mendapatkan Harga kulkas terbaik dan tidak mengecewakan.



Semoga bermanfaat!

Tempat kita berbagi ilmu
dikutip dari berbagai sumber





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS Memilih KULKAS yang Bagus, Awet dan sesuai dengan kebutuhan anda"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan. Setiap Komentar akan saya periksa terlebih dahulu sebelum diposting dan akan saya jawab sebisa mungkin