7 Tips memilih Kipas Angin yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda


Bagaimana cara memilih kipas angin yang bagus, berkualitas serta dapat memenuhi kebutuhan anda?

Kipas angin adalah suatu Alat yang berfungsi untuk menghembuskan angin dengan prinsip kerja perputaran baling-baling dan digerakkan dengan tenaga listrik.
10+ Tips Agar Kipas Angin Lebih Awet
Kipas angin merupakan salah satu alat listrik rumah tangga yang sangat banyak digunakan dan mudah kita jumpai dipasaran.

Selain pendingin udara menggunakan AC (air conditioner), Kipas angin menjadi alternatif alat listrik yang juga berfungsi untuk memberikan udara sejuk dan dingin, karena memiliki daya listrik yang lebih hemat dibanding menggunakan AC, serta harga beli kipas angin yang relatif lebih murah dibanding dengan harga AC.
Tips Memilih AC yang bagus
Oleh karena itulah, penggunaan kipas angin menjadi pilihan banyak orang sebagai alat listrik rumah tangga yang dapat memberikan udara sejuk dan dingin namun tetap hemat listrik dan murah.

Bagi anda yang saat ini ingin memiliki Kipas angin untuk keperluan di rumah, dan merasa bingung untuk menentukan pilihan Kipas angin dengan model dan jenis bagaimana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda, kali ini kita akan berbagi beberapa tips yang dapat anda jadikan tambahan informasi dan panduan dalam memilih kipas angin.

Berbagai jenis kipas angin yang tersedia di pasaran, tentu akan menjadikan kita harus lebih selektif dalam memilih dan menentukan pilihan kipas angin terbaik, bagus, berkualitas, tahan lama, dan yang terpenting harus dapat memenuhi kebutuhan anda.

Untuk lebih mengenal beberapa jenis kipas angin, dapat anda lihat pada artikel:
Mengenal berbagai jenis Kipas Angin

Lalu bagaimana cara memilih Kipas angin yang bagus dan sesuai dengan yang anda butuhkan?

Tips memilih Kipas angin

Tips memilih Kipas angin yang bagus dan berkualitas
Tips Memilih Kipas Angin

1. Dimana Kipas Angin tersebut akan anda pasang?
Untuk menentukan pilihan kipas angin terbaik dan dapat memenuhi keinginan anda, maka hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dimana kipas angin tersebut akan anda pasang?

Sebagai contoh, jika anda memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, maka pilihan Kipas angin jenis Wall Fan (Kipas angin dinding) atau Kipas angin langit-langit (Ceiling Fan) menjadi pilihan terbaik dan sesuai dengan yang anda butuhkan, lebih hemat tempat karena pemasangannya di tempel di dinding atau di plafon (Langit-langit).
Cara Memperbaiki berbagai kerusakan pada Kipas Angin
Namun jika anda ingin memiliki kipas angin yang portabel atau dapat dipindah-pindahkan, maka anda dapat memilih kipas angin jenis portabel, seperti Kipas angin duduk (Floor Fan), kipas angin berdiri (Standing Fan), atau Air cooler yang memiliki hembusan angin yang lebih sejuk.

Atau jika anda menginginkan kipas angin yang multi fungsi, anda dapat memilih kipas angin Multi fungsi, yang dapat dijadikan kipas angin duduk, kipas angin berdiri, dan kipas angin ditempel di dinding.

2.Berapa Ukuran Kipas angin yang anda butuhkan?
Sesuaikan ukuran kipas angin yang anda pilih dengan luas ruangan, Ukuran Kipas angin ini akan menentukan seberapa besar hembusan angin yang dihasilkan kipas angin tersebut, Semakin besar ukuran kipas angin akan semakin besar angin yang dihembuskan dan dapat digunakan untuk memberikan udara dingin pada ruangan yang lebih luas.

Namun, perlu diingat semakin besar ukuran kipas angin yang anda pilih, maka akan semakin besar Daya (Watt) listriknya, akan menambah tagihan listrik, serta harganya juga akan lebih mahal.

3. Berapa Besar daya (watt)?
Saat memilih Kipas angin, periksa berapa daya listrik (Watt) yang digunakan Kipas angin tersebut, sebaiknya anda memilih kipas angin yang hemat energi dengan daya listrik yang lebih kecil namun tetap dapat memenuhi kebutuhan anda.

Berbagai kipas angin yang tersedia di pasaran, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan suatu produk yang lebih efisien dalam konsumsi daya listrik namun tetap memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat memenuhi kebutuhan anda.

4. Apa saja Keunggulannya?
Berbagai Kipas angin yang dijual dipasaran, dengan berbagai merek dan model tentunya akan memberikan berbagai kelebihan dan fitur tambahan untuk memenangkan persaingan penjualan kipas angin dipasaran, dan hal ini tentunya akan memberikan kita kemudahan dalam memilih kipas angin yang memiliki fitur canggih dan handal.

Bandingkan berbagai produk kipas angin yang sejenis, apa saja kelebihannya dan tentunya akan memberikan keuntungan bagi anda.

Berbagai fitur pada kipas angin saat ini, seperti:
  • Dilengkapi Remote Control
  • Fitur Auto off dan Sleep Timer
  • Memiliki Multi Function
  • Pilihan beberapa kecepatan (Multi Speed)
  • Material stainless steel
  • Kabel dan Steker lebih lembut dan lentur
  • Tidak bising
  • Dan berbagai fitur lainnya

5. Berapa harganya?
Tentu hal ini takkan pernah lepas dari perhatian kita, bahwa setiap membeli suatu produk harga yang murah adalah pilihan terbaik.

Namun perlu diingat, harga dan kualitas tentunya berbanding lurus, semakin mahal tentunya akan memberikan berbagai keunggulan dan kualitas yang lebih, oleh karena itu jangan mudah tergiur dengan harga kipas angin yang murah.

Untuk mendapatkan kualitas kipas angin terbaik maka biaya pembuatannya tentu akan lebih mahal, dan sebaiknya perhatikan keseluruhan komponen kipas angin dan Sesuaikan harga yang ditawarkan dengan kualitas kipas angin tersebut.

6. Berapa lama garansinya?
Berbagai produk tentu ada kalanya mengalami kegagalan pembuatan, untuk menghindari kekecawaan karena mendapat kipas angin yang cacat atau gagal produk maka setiap produsen akan memberikan garansi atas barang yang mereka jual.

Perlu anda pastikan apakah kipas angin tersebut memiliki garansi dan berapa lama garansinya, dan umumnya untuk produk kipas angin memiliki garansi 1 tahun.

7. Apa mereknya?
Merek dapat mewakili bagaimana kualitas suatu produk, begitu juga dengan kipas angin, Oleh karena itu sebisa mungkin anda memilih produk kipas angin dari merek ternama yang sudah terpercaya dan banyak digunakan orang lain.

Anda dapat bertanya dengan teman atau keluarga tentang merek kipas angin yang terbaik dan memiliki kualitas terpercaya, atau anda dapat mencari perbandingan melalui searching di internet, merek kipas angin terbaik dan terpercaya.


Semoga bermanfaat!

Tempat kita berbagi ilmu





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tips memilih Kipas Angin yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan. Setiap Komentar akan saya periksa terlebih dahulu sebelum diposting dan akan saya jawab sebisa mungkin