8 Tips memilih Rice Cooker yang bagus dan sesuai kebutuhan


Beberapa Tips yang dapat menjadi panduan bagi anda Untuk memilih Rice Cooker yang bagus, Berkualitas, Awet dan Ekonomis.
Bagaimana cara memilih Rice Cooker yang bagus, berkualitas, awet, ekonomis dan sesuai dengan kebutuhan anda?

Rice cooker menjadi suatu alat listrik yang memberikan kemudahan dalam urusan memasak nasi sehari-hari, dengan mengisi beras yang dicampur air di dalam rice cooker, kemudian kita tinggal menyalakannya, beras akan masak dan menjadi nasi dengan lebih cepat dan tanpa harus ditungguin, karena Rice cooker akan secara otomatis berhenti memasak jika nasi telah matang.
20+ Tips Agar Rice cooker lebih Awet dan lebih aman digunakan

Tentunya kebutuhan Rice cooker ini menjadi sesuatu yang hampir bisa dikatakan dimiliki oleh setiap orang, tak hanya untuk keluarga bahkan untuk perseorangan juga menggunakan Rice cooker untuk memasak nasi dengan cara yang efektif, mudah dan praktis.

Berbagai pilihan Rice cooker yang bagus dan terbaik dapat dengan mudah kita jumpai dijual di pasaran, dengan berbagai merek model, ukuran dan harga yang berbeda-beda.

Selain itu, dipasaran juga beberapa produk menanak nasi lainnya seperti Rice cooker, Magic com dan Magic jar, menjadikan anda harus lebih selektif dan dapat membedakan beberapa produk sejenis tersebut.
Perbedaan Rice cooker, Magic Com dan Magic Jar

Beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih Rice cooker agar mendapatkan sebuah Rice cooker yang bagus, berkualitas, handal dan yang tak kalah penting adalah dapat memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Pilihan Rice cooker yang bagus tak hanya dilihat dari tampilannya saja, namun yang juga tak kalah penting adalah pemilihan Rice cooker dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan anda, karena pilihan ukuran atau Kapasitas yang sesuai akan lebih ekonomis dari sisi harga beli dan konsumsi listriknya.

Tips memilih Rice cooker yang bagus, berkualitas, Awet dan sesuai dengan kebutuhan anda

Tips memilih Rice Cooker yang bagus dan sesuai kebutuhan
Tips Memilih Rice cooker

1. Pilihan Rice cooker dengan Kapasitas yang anda butuhkan
Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beraneka ragam, maka berbagai produsen Rice cooker juga memproduksi Rice cooker dengan berbagai ukuran, dari yang terkecil dengan kapasitas isi 0,6Liter, 1Liter, 1,8Liter, 2Liter, sampai yang besar dengan kapasitas lebih dari 10Liter, menjadi pilihan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Jika anda membutuhkan Rice cooker yang digunakan hanya untuk 1 orang, maka pilihan rice cooker mini dengan kapasitas 0,6Liter menjadi pilihan yang bagus, hemat dan praktis.

Jika Rice cooker yang anda butuhkan untuk keperluan keluarga kecil anda, sekitar 4 orang maka pilihan Rice cooker dengan kapasitas 1,8Liter atau 2,0Liter menjadi pilihan yang bagus untuk anda dan keluarga.

Atau mungkin anda membutukan Rice cooker untuk usaha, maka pilihan Rice cooker ukuran 10Liter atau yang lebih besar dapat menjadi pilihan yang tepat.


2. Pilihan Rice Cooker dengan Merek yang terbaik
Untuk mendapatkan Rice Cooker yang bagus, berkualitas, awet dan dapat memenuhi kebutuhan anda, maka Pilihan Rice Cooker dari merek terbaik menjadi hal yang harus anda perhatikan.

Memilih Merek yang terbaik, dapat dijadikan acuan untuk mendapatkan pilihan Rice cooker yang bagus dan berkualitas, Pilihlah Rice Cooker dengan Merek yang sudah terpercaya dan paling banyak digunakan, seperti: Cosmos, Miyako, Yong Ma, Philips, Sharp, Maspion, Sanken, Thosiba, Panasonic, dan berbagai merek Rice Cooker terbaik lainnya.


3. Pilihan Rice Cooker dengan Kabel dan Steker yang aman dan berkualitas
Rice Cooker adalah alat rumah tangga yang menggunakan Listrik, maka faktor keamanan juga menjadi hal yang harus anda perhatikan.

Pilihlah Rice Cooker yang menggunakan kabel fleksibel, dan lembut serta berstandar SNI dan LMK, selain itu perhatikan juga Steker yang terpasang pada kabel Rice cooker, pastikan Steker yang digunakan harus dilengkapi dengan Arde, terbungkus dengan bahan isolator yang lembut dan tertutup sampai pegangannya, sehingga anda akan lebih aman saat mencolokkan Steker pada Stop kontak


4. Pilihan Rice Cooker dengan harga yang Ekonomis
Rice Cooker dengan harga murah, bukan berarti lebih ekonomis, karena biasanya harga akan berbanding lurus dengan kualitas, Semakin murah tentunya kualitas juga kurang baik.

Rice Cooker yang sedikit lebih mahal akan menjadi pilihan rice cooker yang lebih ekonomis, karena Harga dapat mempengaruhi kualitas dan kehandalan Rice cooker tersebut.

Lebih baik beli Rice Cooker yang lebih mahal namun lebih tahan lama dan dapat digunakan bertahun-tahun, dibanding beli harga murah namun kurang awet sehingga anda akan lebih sering mengeluarkan biaya untuk beli Rice cooker baru.


5. Pilihan Rice Cooker dengan buka-tutup lebih lembut dan perlahan
Beberapa Rice cooker menggunakan sistem penutup yang saat dibuka dan ditutup terasa sedikit lebih keras dan hentakan lebih keras, hal ini akan menyebabkan penutup lebih mudah rusak.
Perhatikan penutup Rice cooker, coba buka dan tutup dan rasakan bagaimana kondisinya jika terasa lembut dan buka-tutup perlahan maka akan lebih awet dan tahan lama.


6. Pilihan Rice Cooker dengan fitur yang anda butuhkan
Apa saja fitur tambahan yang anda butuhkan pada Rice cooker, selain untuk memasak nasi?, jika kebutuhan anda hanya untuk memasak nasi, maka anda tidak perlu memilih fitur tambahan lainnya, sehingga anda dapat memilih Rice cooker yang lebih sederhana dan tentunya harganya juga akan lebih murah.

Namun jika anda membutuhkan Rice Cooker yang juga dapat digunakan untuk mengukur, memanaskan Lauk, dan sebagainya, maka pilihan Rice Cooker dengan fitur lebih lengkap menjadi pilihan terbaik.


7. Pilihan Rice Cooker dengan warna yang lebih gelap
Sebenarnya Warna dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda masing-masing, namun pilihan warna yang lebih gelap dapat menjadi alternatif yang lebih baik, karena tidak mudah kelihatan kotor, dan biasanya warnanya lebih awet dan tidak mudah kusam.


8. Pilihan Rice Cooker dengan daya watt yang lebih ekonomis
Daya listrik pada Rice cooker juga menjadi faktor yang menentukan dalam memilih Rice cooker yang bagus dan ekonomis, oleh karena itu pilihlah Rice cooker dengan daya listrik yang lebih hemat.


Semoga bermanfaat!

Tempat kita berbagi ilmu





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Tips memilih Rice Cooker yang bagus dan sesuai kebutuhan"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan. Setiap Komentar akan saya periksa terlebih dahulu sebelum diposting dan akan saya jawab sebisa mungkin