8 Tips Memilih Televisi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda


Apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih Televisi yang terbaik, berkualitas serta sesuai dengan yang anda harapkan?
Memilih Televisi yang bagus dan berkualitas, caranya adalah dengan menyesuaikan pilihan Televisi dengan kebutuhan anda masing-masing, dengan memilih Televisi yang sesuai dengan kebutuhan anda menjadikan Televisi tersebut dapat memenuhi berbagai kriteria Televisi terbaik, berkualitas dan handal.

Televisi, bisa dikatakan di masa sekarang ini hampir setiap orang memilikinya, Televisi menjadi media hiburan dan informasi yang tak bisa terlepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Perkembangan teknologi menjadikan produk Televisi dari masa ke masa juga mengalami kemajuan dengan tambahan fitur-fitur yang lebih modern dan canggih, berawal dari Televisi dengan tampilan warna hitam-putih, berkembang menjadi sebuah produk Televisi yang memiliki warna sesuai dengan aslinya.

Tak hanya itu, kemajuan teknologi yang ada pada Televisi saat ini terus mengalami kemajuan yang sangat pesat, dari mulai Televisi layar datar, tipis, ringan, tampilan gambar yang lebih nyata, daya listrik yang lebih kecil, suara lebih jernih, sampai fitur televisi yang dapat dihubungkan ke internet, touch screen, smart TV, dan sebagainya.

Selain itu, seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap Televisi yang bagus, fitur lengkap, dan harga yang murah, saat ini bermunculan produk-produk televisi dengan berbagai merek baru dan tawaran harga murah dan juga dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat untuk memiliki sebuah televisi yang murah namun juga modern dan fitur lengkap.
10+ Tips Agar Televisi lebih Awet
Oleh karena itu, kita juga harus lebih bijak untuk memilih Televisi, jangan hanya karena tergiur dengan harga yang murah berbagai hal penting lainnya jadi terlupakan.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan, untuk memilih televisi yang bagus, murah, handal, dan juga tidak mengecewakan, sehingga Televisi tersebut dapat memenuhi harapan dan keinginan kita.

Apa saja hal yang perlu diperhatikan untuk memilih Televisi yang bagus, dan tidak mengecewakan?

Untuk dapat memilih Televisi yang bagus dan sesuai dengan yang diinginkan, tentunya hal pertama yang harus diperhatikan adalah, Televisi yang bagaimana yang anda butuhkan di rumah, Berapa ukuran Televisi yang cocok untuk anda yang disesuaikan dengan ukuran ruangan, dan hal-hal lainnya yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tips Memilih Televisi yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan

Tips memilih Televisi
1. Pilih Televisi dengan ukuran yang tepat
Bagaimana cara menentukan ukuran Televisi yang benar dan sesuai dengan ruangan di rumah?
Untuk memilih Televisi yang tepat, hal pertama yang harus diperhatikan adalah berapa ukuran televisi yang akan anda beli, dan tentunya ukuran Televisi ini harus sesuai dengan luas ruangan dan jarak dari tempat anda menonton Televisi tersebut.
Ukuran Televisi yang ideal adalah 1/3 dari Jarak anda menonton.
Sebagai contoh: Jika anda meletakkan televisi tersebut di ruangan utama, dan jarak nya sekitar 5meter dari tempat anda menonton Televisi tersebut, maka ukuran Televisi yang ideal adalah:
  • 1/3 x 3mtr = 1mtr atau sekitar 40inci
Maka anda dapat memilih Televisi dengan Ukuran 40inci, dan perlu diketahui bahwa, Ukuran Televisi diambil dari panjang layar secara Diagonal.


2. Kenali Kelebihan dan kekurangan TV Plasma, TV LCD dan TV LED
Ada beberapa jenis Televisi yang saat ini dapat kita jumpai di pasaran, seperti Jenis TV Plasma, TV LCD dan TV LED, lalu Televisi mana yang paling baik?

Untuk mengetahui apa saja Kelebihan dan kekurangan TV Plasma, TV LCD dan TV LED, dapat anda lihat pada:
Mengenal Perbedaan TV Plasma, TV LCD dan TV LED
Setelah anda mengetahui apa saja perbedaan antara TV Plasma, TV LCD dan TV LED, maka selanjutnya anda dapat menentukan pilihan Televisi yang terbaik.


3. Pilih Televisi dengan Layar yang lebih gelap
Hal ini diharapkan dapat menentukan Televisi yang memiliki layar terbaik dengan menggunakan jenis layar Hard Panel.

Caranya dengan mematikan Televisi yang sebelumnya menyala, kemudian perhatikan Layar Televisi yang paling Gelap dan hitam, ini menandakan Televisi tersebut memiliki layar dengan kualitas yang lebih baik.


4. Pilih Televisi dengan harga yang masuk akal
Televisi dengan kualitas terbaik tentunya akan berbanding lurus dengan harganya yang juga akan lebih mahal dibanding dengan Televisi dengan harga murah.

Jangan mudah tergoda dengan berbagai promo Televisi dengan harga termurah dan berbagai diskon atau bonus tambahan lainnya, cermati harga yang ditawarkan dengan fitur-fitur yang ada pada Televisi tersebut, satu hal yang perlu kita ingat adalah Televisi dengan harga murah tentunya akan memiliki kekurangan, dibanding dengan Televisi yang memiliki harga yang lebih masuk akal.


5. Pilih Televisi dengan Merek yang sudah terpercaya
Merek menjadi salah satu pedoman kita dalam menentukan pilihan Televisi terbaik dan berkualitas, dan hal ini dapat dilihat dari seberapa banyak orang yang menggunakan merek Televisi tersebut dan bagaimana pendapat mereka.

Merek Televisi yang terbaik tentunya lebih sedikit keluhan dari konsumen dan sebaliknya banyak yang akan merekomendasikan merek televisi tersebut kepada orang lain.


6. Pilih Televisi yang Hemat listrik
Televisi yang diproduksi saat ini lebih hemat listrik dibanding dengan Produk Televisi sebelumnya, dan hal ini menjadi keuntungan bagi anda dengan memilih Televisi keluaran terbaru dengan daya listrik yang jauh lebih hemat.


7. Pilih Televisi dengan Fitur yang anda butuhkan
Televisi saat ini bukan hanya sekedar untuk menampilkan siaran televisi seperti yang ada pada televisi sebelumnya, Berbagai fitur tambahan lainnya dapat kita manfaatkan untuk menambah fungsi dan kecanggihan Televisi tersebut.

Sesuaikan Kebutuhan anda dengan fitur yang ditawarkan Televisi tersebut, dan tentunya pilihan Televisi terbaik adalah Televisi yang memiliki Fitur canggih dan lengkap namun Harganya sudah pasti akan jauh lebih mahal.

Ada beberapa Fitur tambahan yang dimiliki sebuah Televisi terbaik dan dapat menjadi pilihan anda, seperti:
  • Kualitas Gambar Full HD
  • Konektifitas USB Port (Memutar Video, Mp3 dari Flashdisk)
  • Slot HDMI (dapat dijadikan monitor komputer/Laptop)
  • Hi Resolution Audio (Suara Televisi tebaik)
  • Energy Saving (Hemat Energi)


8. Garansi dan Service Centre
Hal ini perlu anda perhatikan dalam memilih Televisi, pastikan bagaimana ketentuan Garansi dan berapa lama, serta dimana saja lokasi servis resmi (Service Center), jika terjadi kerusakan pada Televisi tersebut.


Semoga bermanfaat!

Tempat kita berbagi ilmu





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Tips Memilih Televisi terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan. Setiap Komentar akan saya periksa terlebih dahulu sebelum diposting dan akan saya jawab sebisa mungkin