Apa makna PHK bagi anda?




PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), adalah 3 Huruf yang sangat-sangat menakutkan, bagi seorang pekerja yang sedang atau akan mengalaminya.

Betapa tidak, jika di masa sebelumnya, kondisi semua terasa mudah dan terjamin, kemudian terasa Berbalik 180 derajat, disaat kata-kata PHK ini mulai mendekati sang pekerja.

Semuanya terasa berat, berbagai bayangan ketakutan menghantui, Bagaimana akan menjalani hidup hari demi hari setelah ini, belum lagi lilitan Utang dan Kredit yang sebelumnya terasa tidak menjadi suatu masalah, semua dapat dibayar setiap bulannya dengan gaji yang didapat, namun kata PHK menjadikan semua terasa sangat Berat.

Artikel ini, sebagai bentuk curahan hati apa yang saat ini saya rasakan, bukan sekedar tulisan, Namun lebih dari ungkapan rasa yang sedang dialami.

Ditambah lagi, Bayangan PHK yang saya hadapi saat ini, bukan dikarenakan Perusahaan Bangkrut, Bukan juga karena adanya pengurangan tenaga kerja oleh perusahaan, Bukan juga karena suatu kejahatan yang saya lakukan, atau bukan juga karena unsur kesengajaan, Melainkan disebabkan kelalaian bawahan, yang menyebabkan saya juga ikut menanggung beban yang sama sekali seharusnya bukan menjadi beban saya. Bisa dikatakan inilah jalan hidup yang harus dilalui.
Untung tak dapat diraih, Malang tak dapat ditolak
Mungkin Inilah Peribahasa yang sangat tepat untuk menggambarkan Kondisi dalam menjalani setiap alur kehidupan di dunia ini, Suka Duka, Tangis Tawa, Susah Bahagia, takkan ada yang bisa menduga.

Bersujud dan Ber do'a kepada sang maha pencipta Allah Subhana Wa Ta'ala, yang sebelumnya sempat terlupa dan terasa berat untuk dilakukan, dalam kondisi tak ada satupun manusia yang dapat membantu, menjadi Jalan Terbaik di masa tersulit. Padahal semestinya dalam keadaan bagaimanapun, sudah menjadi kewajiban bagi umat untuk bersujud, bersyukur kepada sang maha Pencipta.

Inilah Teguran Tuhan bagi saya, Yang mungkin selama ini Terlupa akan sujud dan bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya.

Semoga Masalah yang saya hadapi saat ini Segera diberi Jalan terbaik, dan dapat kembali pada keadaan seperti sebelumnya menjalani hari demi hari, dengan lebih bersyukur dan bersujud kepada Sang Maha pemberi Nikmat.


Amiiin



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa makna PHK bagi anda?"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Silahkan beri masukan, saran, kritik, ataupun Pertanyaan dengan kata-kata yang sopan.